Jumat, 07 November 2008

Ruswa Kumpulkan Caleg Dapil 1

INDRAMAYU-Dalam rangka meramaikan bulan suci Ramadan 1429 Hijriah, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Indramayu menggelar serangkaian kegiatan buka puasa bersama. Acara tersebut sekaligus untuk sarana silaturahim caleg PKS dengan masyarakat sekitar. Menurut ketua DPD PKS Indramayu, Ruswa SAg, agenda tersebut merupakan bagian dari Ansyithoh Ramadan PKS tahun ini yang bertema “Peduli Tetangga”.

“Memuliakan tetangga merupakan bagian dari tuntunan Rasulullah, apalagi dengan berbagi rizki dengan memberikan buka bersama. Tradisi seperti ini harus dihidupkan kembali, dan diharapkan kader-kader PKS bisa menjadi salah satu pelopornya,” ujar Ruswa yang merupakan caleg nomor urut 1 di sela buka puasa bersama masyarakat di kediaman H Suwarto, di Desa Pabean Ilir, Kecamatan Pasekan.

Dalam kesempatan itu hadir sejumlah Caleg PKS Dapil 1 (meliputi Kecamatan Indramayu, Sindang, Pasekan, Balongan, Arahan, Cantigi, dan Lohbener). Diantaranya Darojat Syam SPdi, Elsa Meliani Aidad SE, Ibrohim SSos, Rasdijah SPd, dan Moh Mi’yani.

Ruswa menambahkan, beragam kegiatan dalam Ansyithoh Ramadan merupakan hajatan rutin PKS setiap tahunnya. Sehingga bukan hanya semarak menjelang momen politik seperti saat ini saja.

Namun demikian, terdapat manfaat silaturahim sehingga kader-kader PKS bisa lebih dikenal di masyarakat dengan kebaikannya. Sehingga akan memudahkan mereka ketika bersosialisasi untuk Pemilu 2009 mendatang. Yang pasti, di bulan Ramadan ini, PKS mengarahkan kadernya untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan sesuai kemampuannya semaksimal mungkin. “Termasuk diantaranya memperbanyak kontribusi bagi masyarakat sekitar. Hal ini dalam rangka mengamalkan hadis Rasulullah, khoirukum anfa’ukum linnas. Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesamanya,” imbuh Ruswa.

Semantara itu, H Suwarto merupakan salah satu caleg PKS untuk dapil I. Pengusaha muda yang sukses itu merupakan tokoh pemuda Pabean yang dikenal memiliki integritas moral yang baik dan peduli dengan masyarakat sekitarnya. Berbagai macam usaha, mulai dari pengepul ikan dan tambak bernaung di bawah perusahaannya, UD Anugrah Illahi. Sebelum bergabung dengan PKS, H Suwarto mengaku sudah mendapat banyak lamaran dari parpol lainnya. Namun tampaknya ia lebih merasa dekat dengan PKS. Kegiatan buka bersama tersebut dilakukan di semua dapil. Di dapil 1, kegiatan serupa sudah dilakukan di Terusan Sindang, tepatnya di kediaman Darojat Syam. Sedangkan di Desa Telukagung di rumah Mujtahid SSi, di Desa Arahan di rumah mantan ketua DPC Arahan, Nasirudin, serta di Desa Cantigi.

Kegiatan lain yang sudah dilakukan adalah pembagian tajil dan pentas musik jalanan di depan MGFM selama satu pekan, sejak 1 hingga 7 Ramadan lalu. Dalam sehari tak kurang 500 bungkus makanan pembuka dibagikan kepada para pengguna jalan. Menunya bervariasi, terkadang kurma, roti dari La Rottie dan puding.

Source : http://www.radarcirebon.com/index.php

Tidak ada komentar: